Friday, November 16, 2012

Wahai Para Pedjoeang Muda..

Wahai para pejuang muda...tahu kah engkau,di saat umurmu menginjak remaja, engkau lulus SMP dan lanjut SMA/SMK, itu adalah masa paling indah sebelum engkau benar - benar harus berjuang untuk hidup..Janganlah engkau terlena pada keindahan saat umurmu remaja, masih banyak yang harus engkau tempuh untuk masa depan engkau yang lebih baik. 
Dan janganlah engkau menyesal kalau engkau terlena pada keindahaan saat umurmu menginjak remaja dan lebih menikmati sebuah keindahan dan kesenangan dalam hidup daripada engkau menetapkan sebuah tujuan pada hidupmu kelak. Hidup ini tidak semudah yang engkau bayangkan, kalau engkau tidak mencari sebuah tujuan hidup pada saat remaja..engkau akan sulit melihat jalan lurusmu saat engkau beranjak dewasa, akan banyak jalan berliku kalau engkau tidak menetapkan tujuan hidup saat engkau remaja.
Engkau bisa melihat, banyak teman kita yang kesulitan biaya untuk sekolah..tapi mengapa engkau berangkat sekolah kalau hanya untuk memenuhi keinginan orang tua kalian..banyak kuli panggul bekerja keras, namun mereka juga tidak menjadi seseorang yang kaya harta..engkau coba renungkan, usia belasan akan menentukan kesuksesan kalian pada usia kalian pada saat kepala 2..dan tahukah engkau, mental dan jiwa kalian akan diasah pada usia belasan..
Cobalah engkau mulai menentukan masa depan kalian, jangan hanya bergantung pada orang tua kalian yang sudah direpotkan untuk mencari biaya hidup untuk keluarga kalian..janganlah engkau datang ke sekolah demi orang tua kalian, orang tua kalian memberi sebuah kesempatan untuk sekolah karena diri kalian, bukan untuk dirinya!
Tulisan ini ditujukan untuk para pejuang remaja karena keprihatinan banyak remaja yang tersesat dan kehilangan arah...datang ke sekolah hanya untuk berkumpul dan melakukan tindakan negatif..

By: Heru Prayoga

No comments:

Post a Comment