Monday, November 26, 2012

Nilai = Baju..

Banyak dari orang tua hanya menekankan anaknya pada prestasi belajar...n pasti pula tidak jauh-jauh dari kata nilai...meskipun sebenarnya menurut saya,, nilai hanyalah sebuah baju yang kita kenakan. kenapa saya berbicara seperti ini? karena saya miris terhadap pendidikan yang saat ini terjadi, siswa atau mahasiswa hanya mengejar IPK tertinggi tetapi dia melupakan skill.
YA...SKILL...percuma kita mempunyai nilai yang tinggi tetapi kita tidak mempunyai skill apapun. yang membuat kita dapat hidup adalah skill atau keahlian, banyak sekali anak muda yang tidak mengetahui hal ini..kalau menurut saya lebih baik nilai pas-pas'an daripada mereka tidak mempunyai skill apapun..karena pada saat mereka bekerja, terutama pada bidang teknik yang diunggulkan adalah masalah kemampuan...nilai itu hanya tampilan luar saja..dan nilai pun, sudah menjadi rahasia umum kalau nilai dapat diperjual belikan. miris memang...tapi ini adalah kenyataan!
maka dari itu wahai anak muda....cobalah mulai engkau terbuka mata hati kalian, nilai itu hanyalah sebuah baju..bila dilihat dari luar agar kalian tampak baik..tetapi skill kalian adalah seperti hati kalian sendiri..berusahalah untuk mempunyai skill yang baik daripada hanya nilai diatas kertas yang baik.

by: Heru Prayoga, M.Kom

No comments:

Post a Comment