Sunday, November 4, 2012

Keuntungan Internet


Kemajuan teknologi sistem informasi beberapa akhir tahun ini sangatlah berkembang pesat, terutama perkembangan internet. seperti diketahui, perkembangan internet yang sangat luas ibarat pisau bermata dua, maksudnya adalah internet dapat digunakan menjadi sesuatu yang menguntungkan namun internet dapat juga menjadi sesuatu yang merugikan. Dalam catatan ini, kita akan membahas keuntungan internet terlebih dahulu:
1. Komunikasi Lancar
Zaman sekarang sudah tidak seperti zaman dimana kerajaan majapahit masih menguasai daratan pulau jawa ini...hehehe. Yang pasti perkembangan teknologi akan terus maju dan berkembang, mungkin saat ini sedang trend adanya internet yang semakin berkembang. internet sendiri berkembang di seluruh dunia, tanpa ada batasan negara atau apapun. Hal ini akan membuat komunikasi semakin lancar bahkan antar negara, dan biaya yang sangat murah.

2. Memperlancar Bisnis
Kalau selama ini bagi para pebisnis dalam melakukan promosi adalah melewati media televisi,koran dsb namun apabila kita menggunakan media promosi tersebut maka budget promosi sangatlah besar, padahal bagaimana para pebisnis yang mempunyai modal pas2an??
Internet adalah jawabannya, saat ini banyak sekali forum bahkan social network yang dapat dijadikan media untuk melakukan promosi. Hal ini akan sangat menguntungkan, disamping murah media internet juga banyak penggunannya.

3. Informasi Cepat Meluas
Perkembangan internet juga berpengaruh pada perkembangan informasi media massa, ibaratnya di sebuah kota a yang berjarak 1000 km hanya dalah waktu sekian detik kejadian di kota a akan dapat sampai di kota b..hal ini sangat berbeda apabila dibandingkan dengan zaman dahulu yang mungkin hanya berbasis text. Saat ini pengiriman data sudah dapat digunakan untuk mengirim gambar, foto dsb.

tulisan diatas adalah sebuah opini saya ( Sang Admin Hapsari Catering ;) ) tentang perkembangan internet dilihat dari sudut pandang keuntungannya, besok klo ada inspirasi akan ada tambahan tentang kerugian internet...hehehe

No comments:

Post a Comment